PLN Relokasikan 4 Pembangkit ke Riau

PLN Relokasikan 4 Pembangkit ke Riau
PLN Relokasikan 4 Pembangkit ke Riau
JAKARTA - Untuk menambah pasokan listrik di Provinsi Riau, PT PLN Persero berencana mendatangkan empat unit mesin pembangkit berbahan bakar gas. Keempat mesin dengan total kapsitas 80 Megawatt itu akan didatangkan dari Jawa.

Manajer Humas PT PLN (Persero), Bambang Dwiyanto, menyatakan, keempat unit mesin yang akan diangkut ke Riau tersebut berasal dari Cilacap sebanyak dua unit, Madura, serta Tanjung Priok. Masing-masing pembangkit yang akan direlokasi ke Riau berkapasitas 20 MW.

"PLN akan memindahkan secepatnya mesin-mesin pembangkit tersebut, namun kita masih menunggu pembebasan tanahnya yang saat ini sedang dalam proses," kata Bambang kepada JPNN, Kamis (30/12). Rencananya, mesin pembangkit tersebut akan ditempatkan di daerah Duri, Kabupaten Bengkalis.

Bambang menjelaskan, relokasi empat unit mesin pembangkit ini nantiya akan dilakukan secara bertahap. "Kita akan pindahkan satu-satu dulu. Setelah yang satu beroperasi baru menyusulnya mesin pembangkit selanjutnya," ucapnya.

JAKARTA - Untuk menambah pasokan listrik di Provinsi Riau, PT PLN Persero berencana mendatangkan empat unit mesin pembangkit berbahan bakar gas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News