Polisi Bakal Garap Novel Lagi seusai Idulfitri

Polisi Bakal Garap Novel Lagi seusai Idulfitri
Novel Baswedan saat menjalani observasi di sebuah rumah sakit di Singapura. Foto: dokumentasi KPK

jpnn.com, JAKARTA - Polda Metro Jaya terus melanjutkan pengusutan kasus penyiraman air keras kepada penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan. Rencananya, akan ada anak buah Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan yang menuju Singapura untuk memeriksa mantan polisi yang kini menjadi pegawai KPK itu.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, tim penyidik akan kembali memeriksa Novel di Singapura usai Lebaran ini. "Kami konfrontiasi dulu saksi-saksinya, lalu koordinasi dengan KPK setelah itu baru ke sana (Singapura)," kata Argo, Selasa (27/6).

Dia menambahkan, saksi-saksi yang dikonfrontasi adalah yang melihat pelaku penyiraman. ‎Nanti, hasil dari mengonfrontrasi saksi dikonfirmasikan ke Novel selaku korban.

Apakah dari penyelidikan sementara sudah mengarah kepada keterlibatan perwira tinggi Polri sebagaimana dugaan Novel? Menurut Argo, belum ada petunjuk yang mengarah ke sana.

"Belum ada dugaan ke arah sana.‎ Kalau memang hal itu terbukti, pasti kami sidik juga," sambung mantan Kabid Humas Polda Jawa Timur ini.

Untuk diketahui, polisi telah memeriksa 56 saksi. Kini, salah satu saksi kunci adalah tetangga Novel di Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Polisi sebelumnya sudah menangkap empat orang yang akhirnya dilepas lagi. Yakni Mukhlis, Hasan, Muhammad Lestahulu dan Niko Panji Tirtayasa.(elf/JPG)


Polda Metro Jaya terus melanjutkan pengusutan kasus penyiraman air keras kepada penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News