Polri Bakal Kerahkan Brimob untuk Bersihkan Preman Kalijodo

Polri Bakal Kerahkan Brimob untuk Bersihkan Preman Kalijodo
Lahan parkir Kalijodo yang kini dikuasai mafia. GUGUN GUMILANG/JAWA POS/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Polda Metro Jaya akan mengerahkan personel Brimob untuk menjaga area Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Kalijodo di Jakarta Barat. Rencana itu menyusul ulah preman yang mulai menguasai area publik itu sehingga meresahkan warga.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, pihaknya saat ini masih menunggu pengaduan dari Pemerintah Provinsi DKI sebagai pemilik RPTRA Kalijodo.Begitu ada pengaduan, maka polisi akan langsung bergerak.

"Kami tunggu kalau ada permintaan dari pemda. Kalau iya, kami siapkan. Tidak ada masalah," kata Argo di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (27/4).

Dia menambahkan, jika ada permohonan dari Pemprov DKI maka Direktorat Intelijen dan Keamanan Polda Metro Jaya akan berkoordinasi dengan Brimob. Hal itu untuk mengetahui jumlah personel yang pas guna ditempatkan di RPTRA Kalijowo.

Selain itu, kata Argo, pihaknya juga akan mencari tahu preman atau penggeraknya yang diketahui memungut uang parkir dari pengunjung.  "Kami cek dulu preman seperti apa. Kami kan ada operasi-operasi preman. Kalau meresahkan masyarakat jadi urusan polisi," tandas dia. (mg4/jpnn)


Polda Metro Jaya akan mengerahkan personel Brimob untuk menjaga area Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Kalijodo di Jakarta Barat. Rencana


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News