Kalijodo Kreatif Festival 2017 Dijamin Menarik dan Berbeda

Kalijodo Kreatif Festival 2017 Dijamin Menarik dan Berbeda
Tenda-tenda untuk bazar Kalijodo Kreatif Festival 2017. Foto: Istimewa for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Setelah sempat tertunda, Kalijodo Kreatif Festival 2017 akhirnya digelar di  Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kalijodo, Jakarta Barat mulai Rabu (26/4) hingga Minggu (7/5) mendatang.

Sebelumnya, acara untuk memperingati Hari Kartini sekaligus memperkenalkan perubahan fungsi Kalijodo itu akan digelar pada 23 April.

Namun, panitia pelaksana terkendala panjangnya birokrasi dan pengurusan perizinan serta berbagai halangan di lapangan.

 Acara yang akan berlangsung selama 12 hari itu bakal diisi dengan rangkaian lomba, musik, pemutaran film,dan bazar.

Ketua Panitia Kalijodo Kreatif Festival 2017 Fajar SJ mengatakan, persiapan acara itu sudah lengkap meski pihaknya sempat menemui kendala.

“Entah gimana ceritanya ada pihak lain juga yang tiba-tiba akan menggelar acara yang sama. Kami seluruh panitia dan juga pimpinan rapat dengan pihak lain tersebut dan lurah setempat. Kami sepakat mengalah dan memundurkan acara ke hari ini (26 April 2107).” jelas Fajar, Selasa (25/4).

"Kami pastikan persiapan sudah matang. Kemarin ada beberapa yang belum terselesaikan seperti revisi izin pamakaian lahan, izin keramaian dan lain-lain karena ada beberapa hal teknis yang diubah," tegas Fajar SJ.

Keunikan RTH-RPTRA Kalijodo adalah masuk dalam dua wilayah administratif. RTH Kalijodo masuk wilayah Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara. Sedangkan RPTRA masuk wilayah Kecamatan Tambora, Jakarta Barat.

Setelah sempat tertunda, Kalijodo Kreatif Festival 2017 akhirnya digelar di  Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kalijodo, Jakarta Barat mulai Rabu (26/4)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News