Portugal v Korut: Sejarah Bisa Berulang

Portugal v Korut: Sejarah Bisa Berulang
GAGAL - Cristiano Ronaldo menampakkan ekspresi kesal, saat salah sebuah peluangnya gagal berbuah gol, dalam laga lawan Pantai Gading, 15 Juni lalu. Foto: Laurence Griffiths/Getty Images/FIFA.com.
CAPE TOWN - Korea Utara (Korut) memang kalah pada partai pertama di Piala Dunia 2010 dari Brazil, tapi performa mereka memaksa lawan mereka berikutnya waspada. Apalagi, mereka punya reputasi sebagai tim yang kerap bikin kejutan.

Tentu saja, Portugal belum lupa memori 44 tahun silam ketika mereka nyaris tumbang di tangan Korut pada perempat final Piala Dunia 1966. Kini, mereka tergabung di grup yang sama, grup maut di Piala Dunia 2010, yakni grup G.

Pada saat yang sama, Portugal butuh menang dengan selisih gol yang besar agar menjaga kans lolos ke babak 16 besar. Itulah misi mereka ketika menghadapi Korut pada laga malam nanti di Stadion Cape Town (tayangan langsung Global TV pukul 18.30 WIB).

Saat ini, Portugal baru mengoleksi satu angka dari satu pertandingan. Mereka tentu berharap bisa menang pada pertandingan kedua, dan pada laga lain Brazil mampu menekuk Pantai Gading (yang memang akhirnya terjadi, Red). Dengan begitu, pada laga ketiga kontra Brazil, mereka hanya butuh seri.

CAPE TOWN - Korea Utara (Korut) memang kalah pada partai pertama di Piala Dunia 2010 dari Brazil, tapi performa mereka memaksa lawan mereka berikutnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News