PPDPP Perkuat Koordinasi dengan Ditjen Pembiayaan Perumahan

PPDPP Perkuat Koordinasi dengan Ditjen Pembiayaan Perumahan
Kompleks perumahan yang sedang dalam tahap pembangunan. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Komitmen pemerintah melalui Direktorat Jenderal Pembiayaan Perumahan Kementerian PUPR untuk memberikan bantuan dan/kemudahan perolehan rumah bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) terus digalakan.

Hal ini disampaikan Dirjen Pembiayaan Perumahan Kementerian PUPR, Lana Winayanti saat meresmikan kantor baru PPDPP di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (26/5).

Dia mengatakan Kementerian PUPR, bersama Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan (PPDPP) terus berkoordinasi menyalurkan dana dalam merealisasikan perolehan rumah untuk rakyat.

Saat ini, kata Lana, Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) pada 2017 hingga Mei sudah mencapai 5.149 unit rumah. Bila ditotal dari 2010 sudah mencapai 501.214 unit.

Kebutuhan akan perumahan yang layak bagi MBR mendapat perhatian khusus dari pemerintah, maka dari itu Lana meminta PPDPP yang menjadi operator penyaluran dana pembiayaan perumahan terus menjaga komitmen.

"PPDPP harus terus berkomitmen dalam menyalurkan dana Kredit Pemilikan Rumah Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (KPR FLPP), sehingga program pemerintah untuk memberikan bantuan atau kemudahan perolehan rumah bagi MBR bisa terpenuhi," lanjutnya.

Sementara Sekretaris Jenderal Kementerian PUPR, Anita Firmanti Eko Susetyowati menekankan pentingnya peran PPDPP dalam penyaluran bantuan dan/atau kemudahan perolehan rumah bagi MBR berupa KPR FLPP.

Sebab kata dia keberhasilan PPDPP merupakan cermin dari keberhasilan kinerja Kementerian PUPR.

Komitmen pemerintah melalui Direktorat Jenderal Pembiayaan Perumahan Kementerian PUPR untuk memberikan bantuan dan/kemudahan perolehan rumah bagi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News