DPR Minta Kementerian PUPR Jaga Kualitas Rusun Tenaga Pendidik

DPR Minta Kementerian PUPR Jaga Kualitas Rusun Tenaga Pendidik
Komisi V DPR RI mengapresiasi pembangunan rumah susun (Rusun) tenaga pendidik Universitas Gadjah Mada (UGM). Foto: Ristyan Mega Putra/ Komunikasi Publik Direktorat Jenderal Perumahan Kementerian PUPR

jpnn.com, YOGYAKARTA - Komisi V DPR RI mengapresiasi pembangunan rumah susun (Rusun) tenaga pendidik Universitas Gadjah Mada (UGM) yang dilaksanakan oleh Direktorat Jenderal Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Hal itu diungkapkan langsung oleh Ketua Tim Kunjungan Kerja Komisi V DPR RI, Sudewo saat melakukan peninjauan lapangan ke lokasi pembangunan Rusun di Yogyakarta, Senin (4/3/2024).

Dia mengatakan rusun yang dibangun enam lantai dan memiliki 88 unit hunian tipe 36 tersebut juga telah tersertifikasi sebagai Bangunan Gedung Hijau Tingkat Madya dan memenuhi nilai Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) sebesar 69,7 persen.

“Ini merupakan salah satu wujud nyata bahwa pemerintah benar-benar memperhatikan peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia,” ujar Sudewo.

Dia menerangkan, kedatangannya ke lokasi pembangunan Rusun bersama sejumlah anggota Komisi V DPR RI lainnya dalam rangka melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) Reses ke Provinsi D.I Yogyakarta.

Selain itu, juga sebagai wujud pelaksanaan fungsi pengawasan terhadap pembangunan infrastruktur yang dibangun oleh kementerian PUPR.

“Kami juga menilai fasilitas yang disediakan di Rusun ini juga sudah lengkap dan tidak kalah dengan apartemen yang dibangun pihak swasta. Ke depan kami juga berharap tenaga pendidik yang menghuni Rusun ini bisa ikut merawat fasilitas yang ada dengan baik dan lebih semangat dalam mengajar para mahasiswa,” terangnya.

Sementara itu, Sekretaris Direktorat Jenderal Perumahan, Ir. M. Hidayat, M.M didampingi Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Jawa III, Syamsiar Nurhayadi, ST., MM yang turut hadir dalam Kunker Komisi V tersebut menyatakan, Rusun tenaga pendidik Universitas Gadjah Mada dibangun di Jalan Kinanti Barek Kocoran Sinduadi, Kecamatan Mlati, Kabupaten Sleman, D.I Yogyakarta.

Rusun tersebut dibangun Kementerian PUPR untuk mendukung kinerja tenaga pendidik Universitas Gadjah Mada.

Komisi V DPR RI mengapresiasi pembangunan rumah susun (Rusun) tenaga pendidik Universitas Gadjah Mada (UGM).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News