Presiden Barcelona Bandingkan Neymar dengan Messi

Presiden Barcelona Bandingkan Neymar dengan Messi
Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu saat berbicara di acara klub. Foto: Joan Monfort/Sport

jpnn.com, BARCELONA - Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu meminta semua fan klub melupakan Neymar. Dalam 38the Congreso Mundial de Penas, yang termasuk dihadiri perwakilan kelompok fan Barca, di Barcelona, Senin (7/8), Bartomeu juga mengungkap untuk apa dana EUR 222 juta yang didapatkan klub dari menjual Neymar ke PSG.

"Kami sudah melakukan apa yang kami bisa untuk meyakinkan dia (Neymar) tinggal di sini. Namun, dia sudah yakin bahwa masa depannya adalah di Paris Saint-Germain. Neymar sekarang adalah sejarah, dia yang ingin pergi," ujar Bartomeu seperti dilansir dari Sport.

Sang Presiden mengatakan, dengan EUR 222 juta di tangan, Barcelona punya posisi bagus untuk mendatangkan pemain. "Kami akan memakainya dengan logis, ketat dan bijaksana. Ini akan digunakan untuk memperbaiki klub dan memang berarti kami dalam dalam posisi bagus untuk mendatangkan pemain," tutur Bartomeu.

Dia tidak menyebutkan siapa atau dari klub mana pemain yang akan mendarat di pasukan asuhan Ernesto Valverde. "Kami pasti akan mendatangkan pemain, yang pertama sudah datang, (Neslon) Semedo. Akan ada lagi. Namun yang pasti Barcelona adalah klub hebat bukan karena uang. Klub (Barca) punya 118 tahun sejarah, pemain hebat," ucapnya.

Bartomeu juga membandingkan karakter Neymar dengan Lionel Messi dan Andres Iniesta. "Kesetiaan yang ditunjukkan oleh Leo Messi atau Andres Iniesta harus menjadi contoh. Kami memiliki Messi, pemain terbaik di dunia dan salah satu yang terbaik dalam sejarah, dia akan terus menjadi pemimpin," tandas Bartomeu. (adk/jpnn)


Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu meminta semua fan klub melupakan Neymar. Dalam 38the Congreso Mundial de Penas, yang termasuk dihadiri perwakilan


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News