Putra Kiai Ma'ruf Amin Ajak Generasi Milenial Perangi Hoaks

Putra Kiai Ma'ruf Amin Ajak Generasi Milenial Perangi Hoaks
Ilustrasi hoaks. Foto: pixabay

jpnn.com, MEDAN - Ketua Dewan Penasihat Master C19 Portal KMA Ahmad Syauqi mengajak masyarakat, khususnya generasi milenial, melawan hoaks yang menyerang Calon Presiden-Wakil Presiden Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin menjelang Pilpres 2019.

Menurut pria yang karib disapa Gus Oqi itu, hoaks memiliki dampak luar biasa terhadap generasi bangsa.

”Kalau setiap hari kita disuguhi berita hoaks, lama-lama akan terpengaruh. Bayangkan kalau yang terpengaruh adalah anak-anak kita yang notabene generasi bangsa,” kata Gus Oqi, Selasa (5/3)0

Melawan kabar bohong alias hoaks, kata Gus Oqi, menjadi tanggung jawab seluruh elemen masyarakat. Tak terkecuali kalangan milenial yang dijadikan sasaran untuk penyebaran hoaks.

Gus Oqi juga mengaku sangat bersemangat menghadiri dan menjadi narasumber dalam workshop yang digelar Koalisi Muda Anti Hoax Sumatera Utara di Medan, Selasa (5/3).

Acara itu sekaligus untuk mengampanyekan Gerakan Nasional Indonesia Anti Hoax (Ganas ITH) yang digagas Gus Oqi.

”Hoaks memang harus dilawan dengan fakta. Menyampaikan kabar baik harus dengan cara yang baik. Itulah konsep Ganas ITH,” tutur Gus Oqi.

Sementara itu, Direktur Master C19 Portal KMA Doddy Dwi Nugroho mengatakan, pihaknya juga akan melakukan konsolidasi basis Nahdlatul Ulama (NU) di Medan.

Ketua Dewan Penasihat Master C19 Portal KMA Ahmad Syauqi mengajak masyarakat, khususnya generasi milenial, melawan hoaks yang menyerang Calon Presiden-Wakil Presiden Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin menjelang Pilpres 2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News