Rahasia! Hanya Menpan dan Presiden yang Tahu

Rahasia! Hanya Menpan dan Presiden yang Tahu
Asman Abnur. Foto: Humas Kemenpan

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN-RB) tidak akan mengumumkan hasil evaluasi akutabilitas kementerian dan lembaga kepada publik.

MenPAN-RB Asman Abnur mengatakan, hasil evaluasi tersebut akan dilaporkan ke presiden saja.

Asman menuturkan bahwa kementriannya telah melakukan penilaian kepada kementerian dan lembaga negara. ”Seluruh kementrian hasilnya meninggkat,” tuturnya.

Rata-rata akuntabilitas kementerian nilainya B. Namun Asman enggan untuk membeberkan lebih lanjut nilai masing-masing kementerian.

Hasil penilaian tersebut akan dilaporkan ke Presiden Jokowi. Selain itu alasan Asman enggan membeberkan adalah penilaian tersebut akan digunakan untuk evaluasi internal.

Asman juga mengatakan bahwa bahwa dia tak ingin masyarakat menyalahartikan penilaian tersebut. ”Takutnya mengira kalau penilaian tersebut untuk menterinya saja,” bebernya.

Menurutnya penilaian tersebut tidak pada satu sosok saja. Akan tetapi pada lembaga yang berada di kementerian. ”Yang dilihat bukan hanya kinerja menteri, tapi kinerja lembaganya,” tutur Usman.

Penilaian terhadap lembaga di masing-masing kementerian menurutnya akan lebih fokus mengetahui hambatan di setiap kementerian.

Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN-RB) tidak akan mengumumkan hasil evaluasi akutabilitas kementerian dan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News