JPNN.com

PI Optimistis Asman Abnur Bakal Terpilih Jadi Ketum PAN 2020-2025

Senin, 10 Februari 2020 – 09:15 WIB PI Optimistis Asman Abnur Bakal Terpilih Jadi Ketum PAN 2020-2025 - JPNN.com
Asman Abnur. Foto: Dok. JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Panggung Indonesia (PI) meyakini Asman Abnur akan keluar sebagai pemenang di Kongres PAN yang berlangsung di Kendari, Sulawesi Tenggara, 10-12 Februari 2020.

“Dari data yang kami himpun, insyaallah Asman Abnur yang akan terpilih sebagai ketua umum PAN untuk periode 2020-2025," kata CEO dan Founder Panggung Indonesia Ichwanudin Siregar dalam keterangan persnya dari Kendari, Sulawesi Tenggara, Senin (10/2/2020).

Menurut pria yang akrab disapa Iwan ini, ada banyak faktor yang membuat para pemilik suara menjatuhkan pilihannya ke Asman. Pertama, voters masih menganut tradisi satu periode kepemimpinan yang dicontohkan mulai dari Amien Rais, Soetrisno Bachir dan Hatta Rajasa.

“Kedua, kader PAN yang memiliki hak suara juga sadar dengan tantangan partai ke depan yang harus dipimpin oleh kader yang teruji dengan pengalaman yang paripurna. Nah dalam hal ini, dari semua calon yang ada, Asman memenuhi kriteria dan memiliki kapasitas itu. Dimulai dari kader daerah hingga menjabat bendum DPP PAN dan saat ini wakil ketua umum. Asman juga tidak hanya pernah duduk di legislatif mulai dari DPRD Batam dan DPR RI, ia juga pernah di eksekutif mulai dari wakil wali kota Batam hingga terakhir menteri di kabinet Jokowi," tuturnya.

Selanjutnya, Iwan menambahkan, dari pengalaman di partai yang mulai dari bawah dan kematangan seorang politikus karena pernah menjabat sebagai menteri, Asman diyakini mampu melepaskan PAN dari bayang-bayang sebagai partai tengah.

“Kader PAN ingin perubahan. Dan, Asman dipercaya bisa membawa partai ini menjadi partai besar,” tandasnya.

Selain itu, Asman juga dianggap memiliki kemampuan untuk meredam konflik faksi-faksi di partai yang biasa terjadi ketika pemilihan ketua umum.

Mengenai berapa angka suara pasti yang akan didapatkan mantan menteri PAN RB era Jokowi itu, Iwan ini menegaskan Asman mendapatkan dukungan suara yang cukup untuk mengantarkan keterpilihannya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...