Kongres PAN di Kendari Tak Terpengaruh Virus Corona

Kongres PAN di Kendari Tak Terpengaruh Virus Corona
Partai Amanat Nasional (PAN). Foto ilustrasi: jambiekspres/jpg

jpnn.com, JAKARTA - Kongres Partai Amanat Nasional (PAN) pada 10-12 Februari 2020 mendatang, tetap akan diselenggarakan di Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra). Meskipun sebelumnya ada kader yang khawatir dengan penyebaran isu virus Corona di wilayah tersebut.

Sekretaris Steering Committee (SC) Kongres PAN, Saleh Partaonan Daulay mengaku telah mengonfirmasi kebenaran isu penyebaran virus Corona di Kendari kepada pihak Kementerian Kesehatan.

"Memang ada tuduhan bahwa di Kendari itu ada penyebaran virus Corona. Kenapa masih dipaksakan di sana. Pertama, saya sudah bicara dengan pihak Kementerian Kesehatan, apa betul di sana ada penyebaran virus Corona, dipastikan sampai sejauh ini belum ditemukan," ucap Saleh kepada JPNN.com, Sabtu (1/2).

Menurut anggota Komisi IX DPR ini, di wilayah Sultra termasuk Kendari memang ada tenaga kerja asing yang datang dari China. Tetapi mereka sudah ada di sana sejak sebelum virus mematikan tersebut muncul di Wuhan, China.

"Artinya bukan yang belakangan datang yang mobilitasnya datang dan pergi dari China ke sini. Karena itu mereka (Kemenkes) memastikan sejauh ini belum ada," kata legislator asal Sumatera Utara ini.

Saleh mengatakan kader PAN tidak perlu khawatir dengan isu tersebut, namun tetap waspada. Di sisi lain, pemerintah tetap harus meningkatkan early warning system, karena virus Corona sudah menggelisahkan seluruh dunia, dan WHO pun telah mengeluarkan peringatan. (fat/jpnn)

Kongres PAN tetap akan diselenggarakan di Kendari, Sulawesi Tenggara, meskipun ada kekhawatiran penyebaran virus Corona.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News