Raih Suara Terbanyak di Dapil Jakarta III, Grace Natalie Bilang Begini

Raih Suara Terbanyak di Dapil Jakarta III, Grace Natalie Bilang Begini
Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie. Foto: dokumen Jawa Pos

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum PSI (Partai Solidaritas Indonesia) Grace Natalie Louisa yang maju sebagai caleg DPR RI pada Pemilu 2019 memperoleh suara tertinggi di dapil Jakarta III.

Dapil Jakarta III meliputi Kepulauan Seribu, Jakarta Utara, dan Jakarta Barat. Perolehan suara perempuan kelahiran 4 Juli 1982 itu mencapai 179.949.

Perolehan suara tertinggi Grace terdapat di Jakarta Barat sebanyak 108.943 suara. Disusul Jakarta Utara 70.952 dan Kepulauan Seribu 54 suara. Namun, Grace tidak bisa masuk parlemen lantaran perolehan suara nasional PSI tidak mencapai 4 persen sebagai syarat ambang batas parlemen.

Meski demikian, Grace mengucapkan terima kasih kepada warga Jakarta yang telah memilihnya. ”Warga Jakarta Utara, Jakarta Barat, dan Kepulauan Seribu yang memercayakan suara kepada saya,” terang dia.

BACA JUGA: Ini Daftar Anggota Tim Hukum Jokowi – Ma’ruf Hadapi Gugatan Prabowo – Sandi

Menurut Grace, suara itu merupakan amanah yang akan dia jaga. Meski belum berhasil duduk di Senayan, partainya berhasil menempatkan beberapa caleg di tingkat DPRD provinsi dan kabupaten/kota. Pihaknya akan berjuang di DPRD.

Sesuai janji partai, para anggota dewan dari PSI akan melaporkan setiap hari pekerjaan yang dilakukan kepada masyarakat melalui aplikasi solidaritas masyarakat.

Melalui aplikasi live streaming, masyarakat bisa menonton langsung apa yang dilakukan para anggota DPRD dari PSI. ”Jika masyarakat mempunyai keluhan dan saran, mereka tinggal input melalui aplikasi,” ucap mantan wartawan itu.

Ketum PSI Grace Natalie maju sebagai caleg DPR RI meraih suara terbanyak di dapil Jakarta III namun gagal ke Senayan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News