Ratusan Wisatawan Pantai Selatan Diserang Ubur - Ubur

Ratusan Wisatawan Pantai Selatan Diserang Ubur - Ubur
Peselancar lokal menunjukkan ubur-ubur jenis jelly fish yang terdampar di pinggir Pantai Pancer Door. Foto: Muhammad Budi/Radar Pacitan/JPNN.com

jpnn.com, BANTUL - Belakangan ini banyak ubur-ubur yang menyerang wisatawan di wilayah pantai selatan Jawa. Sudah ratusan orang yang menjadi korban sengatannya.

Pantauan Jawa Pos Radar Jogja di pantai kawasan Bantul, beberapa korban adalah anak-anak yang sedang berenang di pantai.

Untung, di sana ada tim SAR Parangtritis yang segera membantu para korban. Untuk mengurangi efek sengatan, korban langsung disemprot dengan cairan cuka.

BACA JUGA : Libur Lebaran, Ribuan Wisatawan ke Kepulauan Seribu

Menurut Komandan SAR Pantai Parangtritis Ali Sutanto Joko Saputro, ubur-ubur hanya muncul pada rentang pukul 14.00 hingga sore.

Kemunculannya merata di sepanjang pesisir pantai Bantul. Pihaknya telah berkoordinasi dengan puskesmas dan rumah sakit terdekat untuk penanganan lanjutan.

Ali mengatakan, korban terbanyak adalah anak-anak. "Anak-anak biasanya lebih tenang setelah ditangani. Sengatan (ubur-ubur, Red) memang sakit, tapi tidak mematikan. Justru orang tuanya yang panik," ungkapnya.

BACA JUGA : Tiga Penjambret Wisatawan Asing Diringkus Polisi

Ubur-ubur hanya muncul pada rentang pukul 14.00 hingga sore di sepanjang pesisir pantai Bantul.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News