Reza Rahadian Tebar Cinta Pancasila Hingga ke Mataram

Reza Rahadian Tebar Cinta Pancasila Hingga ke Mataram
Reza Rahadian bersama Mahfud MD, Inayah Wulandari Wahid, dan Rosiana Silalahi berdialog tentang Pancasila dengan 10 ribu mahasiswa di Mataram. Foto: Istimewa

jpnn.com, MATARAM - Aktor Reza Rahadian ikut menyoroti tentang pentingnya nilai-nilai Pancasila sebagai pemersatu keberagaman suku, agama, dan kebudayaan yang dimiliki Indonesia.

Sebagai seniman, Reza Rahadian memandang keanekaragaman yang dimiliki Indonesia sebagai kekayaan yang harus dijaga dan dilestarikan.

“Tuhan sudah memberikan anugerah kepada Indonesia berupa kekayaan alam dan aneka ragam suku dan budaya. Sebagai generasi muda, ini yang harus kita jaga,” kata Reza Rahadian saat menjadi motivator dalam talkshow bertajuk ‘Pancasila di Zamanku’ di Lapangan Atletik Universitas Mataram, NTB.

“Caranya bagaimana? Contoh sederhana adalah menanamkan rasa cinta dan menghargai perbedaan,” sambung Reza.

Sejak kecil, pemilik nama lengkap Reza Rahadian Matulessy ini mengaku sudah terbiasa menghargai perbedaan

“Toleransi telah menjadi bagian dalam hidup saya. Dengan saling menghormati dan menghargai, seperti nilai-nilai yang tertuang dalam Pancasila, kita bisa hidup dalam kedamaian,” terangnya.

Dalam talkshow yang diselenggarakan Bakti Pendidikan Djarum Foundation bekerjasama dengan Universitas Mataram (UNRAM) dan Solidaritas Anak Bangsa (SABANG) ini, Reza tak sendiri.

Ada pakar hukum tata negara yang juga mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mohammad Mahfud M.D., dan pemerhati sosial dan pegiat di Wahid Institute, Inayah Wulandari Wahid.

Aktor Reza Rahadian ikut menyoroti tentang pentingnya nilai-nilai Pancasila sebagai pemersatu keberagaman suku, agama, dan kebudayaan yang dimiliki Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News