Riau Sampaikan 'Green PON' di Konferensi Olahraga Dunia

Riau Sampaikan 'Green PON' di Konferensi Olahraga Dunia
Riau Sampaikan 'Green PON' di Konferensi Olahraga Dunia
DOHA - Provinsi Riau yang akan menggelar Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII tahun 2012, hadir di 9th World Conference On Sports and The Environment (Konferensi Dunia Olahraga dan Lingkungan ke-9). Konferensi tingkat dunia ini digelar oleh International Olympic Committee (IOC) dan dihadiri oleh sekitar 540 delegasi IOC dari seluruh dunia.

Seluruh rangkaian acara berlangsung di Hotel Sheraton, Doha, Qatar, serta dibuka Sabtu (30/4) malam waktu setempat oleh Presiden IOC Jacques Rogge dan Presiden Qatar Olympic Committee Sheikh Tamim bin Hamad Al Thani. Direncanakan, konferensi ini akan berlangsung hingga tanggal 2 Mei mendatang.

Kepada JPNN, Ketua Umum KONI Rita Subowo mengatakan bahwa kehadiran KONI dan perwakilan Provinsi Riau dalam acara konferensi ini sangat penting artinya. Terutama karena Riau akan menggelar dua event besar olahraga, yakni Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII tahun 2012, serta Islamic Solidarity Games (ISG) III pada tahun 2013.

"Tema utama konferensi ini adalah menciptakan keselarasan penyelenggaraan dengan menjaga lingkungan. Inilah nantinya yang akan menjadi konsep kita bersama para (anggota) IOC seluruh dunia, di setiap gelaran event olahraga," kata Rita.

DOHA - Provinsi Riau yang akan menggelar Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII tahun 2012, hadir di 9th World Conference On Sports and The Environment

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News