Romi: Jokowi Sukses Hadirkan Indonesia Sesungguhnya

Romi: Jokowi Sukses Hadirkan Indonesia Sesungguhnya
Ketum PPP Romahurmuziy (kedua dari kiri) bersama Wapres Jusuf Kalla dan Presiden Joko Widodo di Istana. Foto: Ist

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum PPP M Romahurmuziy sangat terkesan dengan perayaan Hari Kemerdekaan RI ke-72 di Kompleks Istana Negara hari ini, Kamis (17/8). Dia menyebut suasana perayaan yang dihadiri para petinggi negeri itu hangat, meriah dan penuh suka cita.

"Sejak pertama kali saya ikut upacara di istana sebagai siswa teladan nasional tingkat SMP tahun 1989 lalu, baru kali ini perayaan lain daripada yang lain," tulis pria yang akrab disapa Romi itu dalam keterangan tertulisnya.

Secara khusus dia memuji gagasan dress code busana adat nusantara yang baru tahun ini digunakan. Menurutnya, busana tradisional yang dikenakan semua peserta, termasuk Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla, membuat suasana menjadi ceria.

Romi sendiri hadir dengan mengenakan baju adat Mandailing Natal, Sumatera Utara. "Yang menarik, heboh luar biasa karena ada kejutan kostum adat terbaik dengan hadiah sepeda dari presiden, bahkan langsung dinaiki. Tak pernah terjadi keceriaan begitu informal luar biasa dengan senyum, kekagetan, dan kegirangan luar biasa di antara hadirin," lanjutnya.

Di dalam Istana Merdeka pascaupacara, lanjutnya, suasana lebih hangat. Semua mantan presiden dan wapres hadir, berkangenan, berfotoan, dan saling menyelamati.

Romi juga mengaku senang karena perayaan ini dihadiri mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Pasalnya, ini adalah pertam kali SBY menghadiri perayaan HUT RI di istana sejak masa jabatannya berakhir 2014 lalu.

"Saya bayangkan, andai ini suasana kenegaraan kita setiap saat, pasti kesejukan dan saling menyokong kemajuan saja yang ada, bukan saling menyindir atau mencaci,"

Romi pun mengucapkan selamat kepada Presiden Jokowi atas kemeriahaan di acara perayaan HUT RI. Dia menyebut Jokowi sukses menghadirkan Indonesia yang sesungguhnya.

Ketua Umum PPP M Romahurmuziy sangat terkesan dengan perayaan Hari Kemerdekaan RI ke-72 di Kompleks Istana Negara hari ini, Kamis (17/8). Dia menyebut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News