Rp 5 M untuk Benahi Fasilitas Stadion Bersejarah

Rp 5 M untuk Benahi Fasilitas Stadion Bersejarah
Stadion Gelora 10 Nopember. FOTO : Jawa Pos

jpnn.com, SURABAYA - Pengembangan kawasan Stadion Gelora 10 November terus dilakukan. Selain sarana pendukung, pemkot juga membenahi lapangan sepak bola yang sarat sejarah itu. Untuk anggaran sendiri, yang disiapkan adalah Rp 5 miliar.

Kabid Bangunan Gedung Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman Cipta Karya dan Tata Ruang (DPRKP CKTR) Surabaya Iman Kristian Maharhandono menyatakan, penambahan fasilitas itu bertujuan menunjang kegiatan di gelanggang remaja maupun stadion. Misalnya, di Stadion Gelora 10 November, yang ditambah adalah bangku VIP. Sampai sekarang, bangku lipat tersebut hanya berada di tribun barat. ''Rencananya, ditambah lagi. Jumlahnya masih dihitung,'' ujarnya.

Penutup tribun juga ditambah. Namun, tidak di semua sisi tribun. ''Biar yang nonton nggak kepanasan. Lighting juga sudah kami ganti," kata Iman. Selain itu, jogging track bakal dibangun mengelilingi stadion.

Nanti, kawasan tersebut diarahkan menjadi ruang publik. Temanya olahraga. Karena itu, fasilitas terus ditingkatkan. Rencananya, proyek itu mulai digarap tahun depan.

Sebelumnya, DPRKP CKTR menuntaskan pembangunan gedung parkir tiga lantai. Diharapkan, saat ada kegiatan, kendaraan yang parkir tidak sampai mengganggu jalan. Kapasitasnya 640 motor dan 23 mobil. Tempat parkir tersebut juga dibuka untuk umum setiap hari. (gal/c18/dio)

Nanti, kawasan tersebut diarahkan menjadi ruang publik. Temanya olahraga. Karena itu, fasilitas terus ditingkatkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News