Sambut Prabowo, Pak SBY Borong Nasi Goreng Tek Tek Rp 1 Juta

Sambut Prabowo, Pak SBY Borong Nasi Goreng Tek Tek Rp 1 Juta
Nasi goreng langganan Pak SBY siap dihidangkan untuk Pak Prabowo. Foto: Desyinta Nuraini/JawaPos.com

jpnn.com, BOGOR - Dua gerobak nasi goreng tek tek mangkal di halaman depan pendopo rumah Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono alias SBY, di Puri Cikeas, Bogor, Kamis (27/7) malam, jelang agenda pertemuan tuan rumah dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

Salah seorang pemilik gerobak nasi goreng tek tek, Sri Hartini (37) sempat diajak berbincang oleh awak JawaPos.com. Ternyata, penjual nasi goreng itu langganan SBY sejak menjabat sebagai presiden dari 2009 hingga kini. "Langganan dari 2009. Dari bapak menjabat sampai sekarang," kata Sri.

Penjual nasi goreng khas Ngawi, Jawa Timur itu menyediakan setidaknya 80 porsi khusus untuk SBY dan Prabowo serta jajaran pengurusnya.

"Disediakan 80 porsi buat bapak dan Pak Prabowo. Borongan, satu juta (rupiah). Belum boleh digoreng. Nanti kalau sudah datang digoreng," tutur Sri.

Sri mengatakan, bukan hanya SBY saja yang menjadi langganannya sejak lama. Tapi juga mantan Menkopolhukam era SBY Djoko Suyanto. "Pak Djoko juga sering pesan sama saya kalau ada acara," pungkas Sri.

Sementara itu, nasi goreng lainnya juga disediakan buat awak media. Bedanya, tukang nasi goreng itu bukan nasi goreng langganan namun yang biasa mangkal di dekat kediaman SBY. Setidaknya 150 porsi telah disiapkan. (dna/jpg)


Dua gerobak nasi goreng tek tek mangkal di halaman depan pendopo rumah Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono alias SBY, di Puri Cikeas,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News