Sejuta Pesona Karnaval Kemerdekaan Bakal Hebohkan Kota Priangan

Sejuta Pesona Karnaval Kemerdekaan Bakal Hebohkan Kota Priangan
Menteri Sekretaris Negara Pratikno. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, BANDUNG - Kota Bandung, Jawa Barat, terpilih menjadi tuan rumah Karnaval HUT Kemerdekaan RI ke-72. Sejuta pesona siap ditebar untuk memikat wisatawan dari dalam dan luar negeri.

Karnaval HUT Kemerdekaan RI ke-72 akan dilaksanakan 26 Agustus 2017. Seniman dan budayawan dari penjuru Tanah Air akan menampilkan karyanya dalam balutan tema "Nyalakan Api Semangat Kerja Bersama".

Karya bernuansa kebudayaan Indonesia akan dikemas secara apik untuk memikat para wisatawan. Terlebih lagi, di dalamnya akan turut digelar sejumlah acara, yakni pertunjukan wayang golek untuk murid sekolah di Pendopo (19 Agustus 2017), Bandung Run 2017 (20 Agustus 2017), dan Braga Culinary Night (20 Agustus 2017).

"Karnaval tersebut akan menjadi rangkaian penutup peringatan kemerdekaan RI ke-72. Ayo, seluruh masyarakat turut meramaikannya!," kata Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

Rute karnaval sendiri mengambil start dari Simpang Lima menuju Hotel Savoy Homann, Gedung Merdeka, dan finish di Alun-Alun Kota Bandung.

Ribuan peserta diperkirakan akan meramaikan karnawal ini, dengan urutan dimulai dari drumband Changka Panorama Secara TNI-AD, Kuda Kavaleri TNI AD, kendaraan media (bandros), kendaraan Presiden RI, Anoa, kendaraan para menteri, dan kendaraan antik Presiden RI pertama, Soekarno.

Setelah rombongan VVIP, diikuti iringan Paskibra, Pramuka, Sisingaan Anak, Museum Kids Care Community, Asia Africa Student, kereta kencana, lingkung seni Dangiang Galuh Pakuan, masyarakat adat Jawa Barat, pencak silat, kuda renggong Sumedang, Keraton Kapangranan Gebang Cigugur, Historia Van Bandung, dan Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI).

Karnaval juga diikuti rombongan hobi dari Paguyuban Sepedah Baheula dan Persatuan Penggemar Mobil Kuno Indonesia.

Kota Bandung, Jawa Barat, terpilih menjadi tuan rumah Karnaval HUT Kemerdekaan RI ke-72. Sejuta pesona siap ditebar untuk memikat wisatawan dari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News