Sudah 4 Bulan PT Drydocks Tak Bayar Rekanan

Sudah 4 Bulan PT Drydocks Tak Bayar Rekanan
Sudah 4 Bulan PT Drydocks Tak Bayar Rekanan
BATAM - Sekitar enam perusahaan subcon dari PT Drydocks yang juga turut hadir di gedung Pemko Batam pada Jumat (23/4) untuk membahas permasalahan kerusuhan yang terjadi pada Kamis (22/4), menyatakan sudah empat bulan tidak di bayar oleh manajemen PT Drydocks World. Hal terebut berdasarkan pengakuan salah seorang Direktur dari PT Ecspro, Elise.

"Iya, empat balan terakhir kami belum terima bayaran dari mereka (Manajemen PT Drydocks World). Terpaksa kami talangi gaji untuk karyawan kami," ungkapnya.

Penalangan gaji dilakukan agar para pekerja tetap mau bekerja. Bila hal tersebut tidak dilakukan mereka khawatir karyawan tidak mau bekerja. "Bila kami tak menalanginya, mana mungkin mereka mau bekerja," tambahnya.

Saat ini gaji terendah dari karyawan PT Escpro bila dihitung tiap jam adalah Rp6.450. Bila dihitung per bulan jumlahnya sedikit di atas UMK. "Kalau pekerja asing jumlahnya jauh lebih tinggi, tapi saya tidak  tahu pastinya," tambahnya.

BATAM - Sekitar enam perusahaan subcon dari PT Drydocks yang juga turut hadir di gedung Pemko Batam pada Jumat (23/4) untuk membahas permasalahan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News