Sudah Berulang Kali Prabowo Sampaikan Isyarat

Sudah Berulang Kali Prabowo Sampaikan Isyarat
Prabowo Subianto. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan seluruh perangkat partainya sudah siap untuk memajukan Prabowo Subianto sebagai calon presiden di Pilpres 2019.

Menurut dia, kehendak dari bawah mulai dari pimpinan anak cbang, dewan pimpinan cabang hingga dewan pimpinan daerah menginginkan Prabowo maju lagi bertarung.

Muzani menegaskan, awal April nanti Partai Gerindra akan melakukan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas).

Kemungkinan nanti akan ada keputusan yang akan diambil terkait pencalonan Prabowo.

“Tapi, sekali lagi itu harus kami komunikasikan kepada beliau,” kata Muzani kepada wartawan di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (12/3).

Kapan pencapresan Prabowo dideklarasikan? Anggota Komisi I DPR ini mengatakan, deklarasi hanyalah seremoni untuk menyatakan kesediaan saja. Muzani menegaskan dalam banyak forum Prabowo sudah banyak memberi syarat.

“Bahwa jika partai memenuhi syarat undang-undang, jika partai menginginkannya, jika rakyat menghendaki, jika masih ada rakyat mau memilihnya, jika kemampuan beliau masih diberi kemampuan kesehatan dan kemampuan bertarung, beliau pasti maju,” papar Muzani,

Karena itu, Muzani menegaskan, deklarasi adalah sebuah seremoni yang dilakukan masyarakat. Namun, ujar dia, esensi pencapresan sebenarnya bukan hanya sekadar seremoni saja.

Partai Gerindra akan menggelar Rakornas pada April mendatang, yang kemungkinan aka nada keputusan soal pencapresan Prabowo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News