Sulut Jajaki Kerja Sama Bidang Perikanan Dengan Jepang

Sulut Jajaki Kerja Sama Bidang Perikanan Dengan Jepang
Ilustrasi ikan. Foto: Malut Post/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey mengapresiasi langkah Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) dan IDEA Consultant Japan yang menggagas kerja sama strategis bidang perikanan dan kelautan di Provinsi Sulawesi Utara.

"Letak Sulawesi Utara secara geostrategis dan geopolitik dekat dengan Jepang. Dengan jumlah pulau yang sangat banyak, tentunya modal yang bagus untuk pengembangan di bidang perikanan dan kelautan," ujar Olly dalam pesan elektronik yang diterima, Rabu (29/3).

Menurut Olly, kerja sama tersebut semakin membuka peluang masuknya investor dari dalam maupun luar negeri ke Bumi Nyiur Melambai.

"Kami berharap kerja sama ini dapat dilaksanakan bukan hanya di bidang kemaritiman, tetapi juga di berbagai bidang lain yang menjadi spesialisasi IDEA Consultant," ucap Olly.

Olly berkunjung ke kantor IDEA Consultant Japan. Pertemuan dihadiri Direktur Utama IDEA Dr Hideo Tabata dan Wakil Dirut Dr Akihiro Tabata.

Sementara Olly didampingi Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw, anggota DPRD Rocky Wowor, Sekda Sulut Edwin Silangen, Kadis Pendidikan Gemmy Kawatu, Rektor Unsrat Prof Dr Ellen Joan Kumaat dan Dekan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Prof Dr Grevo S Gerung.

"Kami siap memfasilitasi IDEA Consultant dalam upaya normalisasi Danau Tondano dari eceng gondok dan pemanfaatan serta pengelolan eceng gondok," pungkas Olly. (gir/jpnn)


Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey mengapresiasi langkah Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) dan IDEA Consultant Japan yang menggagas kerja


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News