Surat Suara Pilgub DKI Segera Didistribusikan

Surat Suara Pilgub DKI Segera Didistribusikan
Tiga pasang cagub-cawagub DKI. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Komisioner KPU DKI Jakarta Mohamad Fadlilah mengatakan, surat suara untuk pelaksanaan pemilihan Gubernur DKI Jakarta telah tiba di Pelabuhan Tanjungpriok, Jakarta Utara, setelah sebelumnya dicetak di Makassar, Sulawesi Selatan.

Nantinya setelah proses bongkar muat, surat suara akan dibawa ke masing-masing KPU tingkat kabupaten/kota di Jakarta.

"Sudah tiba di Tanjungpriok. Akan dibawa pakai mobil box dengan pengawalan polisi," ujar Fadilah di Jakarta, Senin (23/1).

Menurut Fadilah, begitu surat suara tiba di enam KPU kabupaten/kota yang ada di DKI Jakarta, nantinya akan disortir terlebih dahulu.

Kemudian dilakukan proses pelipatan. Setelah itu didistribusikan ke panitia pemilihan di tingkat kecamatan.

"Dari PPK didistribusikan ke panitia pemungutan suara (PPS) di tingkat kelurahan. Baru nantinya didistribusikan ke tempat pemungutan suara (TPS)," ucap Fadilah.

Sebelumnya Fadilah mengatakan, KPU DKI tidak hanya mencetak 7.292.619 lembar surat suara, berdasarkan jumlah daftar pemilih tetap (DPT) ditambah 2,5 persen.

Namun juga mencetak dua ribu lembar lainya, sebagai cadangan untuk mengantisipasi jika nanti ada ketentuan yang mengharuskan pemungutan suara ulang. (gir/jpnn)


Komisioner KPU DKI Jakarta Mohamad Fadlilah mengatakan, surat suara untuk pelaksanaan pemilihan Gubernur DKI Jakarta telah tiba di Pelabuhan Tanjungpriok,


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News