Catat! Anies Baswedan Berjanji Tak Akan Maju Pilkada DKI

Catat! Anies Baswedan Berjanji Tak Akan Maju Pilkada DKI
Calon Presiden RI nomor urut 1 Anies Baswedan di Markas Pemenangan Timnas AMIN, Jakarta, Rabu (14/2/2024). ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi

jpnn.com, JAKARTA - Calon Presiden nomor urut 1 Anies Baswedan menegaskan tak akan maju dalam pemilihan gubernur di DKI Jakarta untuk periode 2025-2030.

Hal itu ditegaskan Anies setelah berulang kali ditanyakan mengenai kemungkinan dia maju dalam pilgub DKI Jakarta.

“Tidak, tidak (maju dalam pilgub),” ucap Anies di Padang, dikutip Selasa (19/3).

Anies curiga bahwa isu dirinya kemungkinan maju kembali sebagai orang nomor 1 di Jakarta hanya pengalihan isu dari pemilihan presiden.

“Pembicaraan tentang pilkada itu upaya menggeser tanpa sadar percakapan pilpres mau digeser jadi persoalan pilkada,” kata dia.

Alumnus Universitas Gadjah Mada itu pun menyebutkan bahwa saat ini masih berada di pembicaraan tentang pilpres. Bahkan Timnas AMIN masih berusaha untuk mengungkap kecurangan pilpres.

“Saya akan terus konsentrasi dalam pilpres ini bahkan nanti kami akan lihat hasilnya, dari hasilnya kami akan tentukan langkah langkah,” tuturnya.

Sebelumnya, nama Anies berhembus untuk maju dalam kontestasi pilgub 2024. Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyebut kemungkinan partainya mengusung Anies tetap ada.

Anies Baswedan menegaskan tak akan maju dalam pemilihan gubernur di DKI Jakarta untuk periode 2025-2030.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News