Prabowo Menang Mutlak di Sumsel, Suara Anies dan Ganjar Sebegini

Prabowo Menang Mutlak di Sumsel, Suara Anies dan Ganjar Sebegini
Calon Presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2024 di TPS 033, Kampung Curug, Desa Bojong Koneng, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat, Rabu (14/2). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menetapkan perolehan suara pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka unggul di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Pengesahan hasil suara Pilpres di wilayah Sumsel itu ditetapkan dalam rapat pleno rekapitulasi hasil perolehan suara nasional yang digelar di Kantor KPU RI, Jakarta, Senin (11/3).

Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari mengatakan jumlah penggunaan surat suara Pilpres 2024 sudah cocok dengan pemilik hak suara yang hadir ke tempat pemungutan suara (TPS), serta jumlah suara sah dan tidak sah, yakni sebanyak 5.436.127 lembar.

"Untuk Provinsi Sumatera Selatan, bisa kita terima dan kita sahkan, ya, bismillah sah," kata Hasyim saat rapat pleno tersebut.

Dalam forum itu, Ketua KPU Sumsel Andika Pranata Jaya menyampaikan perolehan suara Anies-Muhaimin sebanyak 997.299 suara, pasangan Prabowo-Gibran sebanyak 3.649.651 suara, dan pasangan Ganjar-Mahfud 606.681 suara.

Dia mengatakan jumlah pemilih yang tercatat pada daftar pemilih tetap (DPT) di Provinsi Sumatera Selatan sebanyak 6.326.348 orang.

Dari angka DPT tersebut, jumlah yang menggunakan hak pilihnya sebanyak 5.321.628 orang.

Kemudian, ada sebanyak 32.282 orang yang menggunakan hak pilihnya dari daftar pemilih tambahan (DPTb), serta ada 82.217 orang yang menggunakan hak pilihnya dari daftar pemilih khusus (DPK).

Capres Prabowo Subianto menang mutlak di Sumsel pada Pilpres 2024, sedangkan suara Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo cuma sebegini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News