Ahok Berjanji Meminimalkan Penggusuran, Asalkan...

Ahok Berjanji Meminimalkan Penggusuran, Asalkan...
Calon Gubernur DKI Basuki T Purnama alias Ahok saat blusukan di Kelurahan Balekambang, Kramatjati, Jakarta Timur, Senin (23/1). Foto: Surya Kawung/JawaPos.Com

jpnn.com - jpnn.com - Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama kembali melanjutkan blusukannya dalam rangka kampanye pilkada DKI Jakarta. Hari ini (23/1), Ahok -panggilan akrabnya- blusukan di Kelurahan Balekambang, Kecamatan Kramatjati, Jakarta Timur.

Ahok dalam blusukannya juga mengecek wilayah yang masih terdampak banjir. Tiba di lokasi blusukan sekitar pukul 09.30 WIB, calon petahana di pilkada DKI itu langsung mengecek Kali Ciliwung yang melintasi wilayah Balekambang.

Ahok pun mendapat keluhan warga yang masih sering kebanjiran. "Masih banjir sih, pak di sini walaupun nggak separah dulu," kata salah seorang warga saat mengeluh ke Ahok.

Kepada warga, Ahok berjanji akan menuntaskan banjir yang ada di Jakarta. Salah satu yang sudah dikerjakannya adalah membereskan hilir Sungai Ciliwung di Jakarta Utara.

Mantan Bupati Belitung Timur itu juga akan secara berkala membereskan wilayah hulu Ciliwung. Sebab, menangani banjir akibat aliran sungai bukan hanya di hilir, tapi juga hulu.

"Kan kita sudah selesaikan bagian hilirnya, nah sekarang kita bertahap mau membereskan bagian hulunya," ujar Ahok. "Kalau hilirnya enggak diselesaikan dulu nanti sama saja, sampai di utara (Jakarta Utara, red) ketahan nanti, banjir lagi.”

Selain itu, Ahok juga berjanji akan meminimalkan penggusuran. Namun, dia memberikan syarat bahwa wilayah yang tidak mau digusur harus memiliki aliran sungai yang lancar.

"Kalau di sini beres, nggak kesumbat, seminimal mungkin kita akan melakukan pembongkaran, makanya kita lakukan penataan," tutur dia.

Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama kembali melanjutkan blusukannya dalam rangka kampanye pilkada DKI Jakarta. Hari ini (23/1), Ahok

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News