Syafii Maarif Mengayuh Sepeda, Sehatlah Buya!

Syafii Maarif Mengayuh Sepeda, Sehatlah Buya!
Buya Ahmad Syafii Maarif. Foto JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Buya Ahmad Syafii Maarif kembali menjadi perhatian netizen. Fokusnya kini bukan lagi karena dianggap membela Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang dituding menistakan agama, melainkan kesederhanaanya.

Pria kelahiran Sumpurkudus, Sijunjung, Sumatera Barat pada 31 Mei 1935 silam itu nampak mengayuh sepeda dalam sebuah foto.

Meski usianya yang sudah menginjak 81 tahun, terlihat dalam gambar, Buya Syafii masih kuat.

Tak jelas kapan momen itu diabadikan. Tetapi di foto ada watermark ratsani.wordress.com.

Di akun Facebook Sekjen Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Raja Juli Antoni terpampang foto tersebut dengan keterangan:

"Seorang penguntit mencuri foto teladan kami, teladan bangsa. Sayang sabagian masih menghina dan menistanya. Sehatlah terus, Buya!

Dalam foto ini seorang lelaki tua mengayuh sepeda di satu jalan sepi di Yogyakarta. Ia berbaju batik lengan panjang, sisiran rapi, dan di setang sepedanya ada tergantung kantong plastik putih berisi buku.

Lelaki tua yang mengayuh sepeda itu bernama Buya Sjafii Ma'arif: seorang profesor, mantan Ketua Umum Muhammadiyah, penerima Ramon Magsaysay Award, dan beberapa kali menolak tawaran menjadi komisaris di berbagai perusahaan raksasa milik negara.

Buya Ahmad Syafii Maarif kembali menjadi perhatian netizen. Fokusnya kini bukan lagi karena dianggap membela Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang dituding

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News