Tanpa Restu Pusat, PAN Jakbar Nyatakan Dukung Nomor 3

Tanpa Restu Pusat, PAN Jakbar Nyatakan Dukung Nomor 3
Deklarasi dukungan DPD PAN Jakarta Barat kepada pasangan Anies-Sandi di Kebon Jeruk, Kamis (23/2). Foto: Ist

jpnn.com - jpnn.com - Pengurus pusat empat partai pengusung Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni sampai sekarang belum membuat keputusan resmi terkait dukungan di putaran kedua Pilkada DKI 2017.

Meski begitu, sejumlah pengurus daerah keempat partai tersebut sudah mengambil inisiatif dengan mendeklarasikan dukungan kepada pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Pada Senin (20/2) lalu, lima DPC PPP DKI Jakarta menyatakan dukungan kepada pasangan nomor urut tiga tersebut. Hari ini, Kamis (23/2), giliran DPD PAN Jakarta Barat melakukan hal serupa.

Ketua DPD PAN Jakbar Husein mengatakan, langkah politik ini diambil karena mendengar aspirasi kader di akar rumput. Pihaknya pun mengajak empat DPD lainnya dan DPW DKI Jakarta untuk segera melakukan deklarasi.

"Kami menyuarakan apa yang ada di grassroot," ujarnya saat deklarasi dukungan di kawasan Kebon Jeruk, Kamis (23/2).

Husein mengatakan, PAN yang lahir dari era reformasi itu merasa memiliki pandangan yang sama dengan Anies-Sandi.

Sehingga para kader PAN di Jakarta Barat ingin agar memiliki gubernur baru yang memiliki akhlak dan tutur kata yang baik.

Dia juga memastikan bahwa dukungan itu tidak akan setengah-setengah. Sebab pihaknya sudah menyatakan dukungan kepada paslon no 3 tersebut.

 Pengurus pusat empat partai pengusung Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni sampai sekarang belum membuat keputusan resmi terkait dukungan

Sumber RMOLjakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News