Tim Touring Gowes Pesona Nusantara Tinggalkan Lubuklinggau

Tim Touring Gowes Pesona Nusantara Tinggalkan Lubuklinggau
Wali Kota Lubuklinggau SN Prana Putra Sohe saat lepas tim touring GPN menuju Lahat, Sumsel. Foto: istimewa for JPNN

jpnn.com, LUBUKLINGGAU - Tim Gowes Touring Pesona Nusantara (GTPN) telah tiba di Lubuklinggau dan Rabu (19/7) langsung bertolak menuju Lahat, Sumatera Selatan.

Ini merupakan rute kedua etape keempat turing di wilayah Sumsel dan akan memakan jarak tempuh sejauh 150 kilometer.

Tim yang tiba dari Bengkulu pada Selasa Sore itu sempat disambut oleh Wali Kota Lubuklinggau SN Prana Putra Sohe beserta ratusan komunitas sepeda setempat. Tim kemudian dibawa berkeliling mengunjungi objek wisata Kampung Warna Warni dan Bukit Sulab yang merupakan andalan di sana.

"Kami mengucapkan selamat datang kepada tim Gowes Touring Pesona Nusantara (GTPN) dan perwakilan Kemenpora di Lubuklinggau. Bagi kami, kehadiran tim GTPN di Lubuklinggau tentunya memberikan motivasi lebih kepada masyarakat kami untuk terus berolahraga melalui media apapun baik bersepeda, jalan kaki atau apapun jenisnya," ucap Wali Kota.

Bercerkta tentang perjalanan kali ini, Road Captain tim GTPN Marta Murfeni mengatakan bahwa jalur etape ini berbeda dengan sehari sebelumnya yang harus merasakan dua kali pendakian, menurutnya kali ini kontour jalan relatif flat.

"Hari ini medan yang akan kita tempuh relatif datar, flat, berbeda dengan hari sebelumnya, namun yang mesti diperhatikan oleh segenap tim adalah lalu lintas jalanan yang akan dilewati," terangnya.

Rute Lubuklinggau menuju Lahat ini sendiri bakal melewati pertambangan batubara dan minyak. Karena itu udara yang panas akan otomatis menguras tenaga pegowes. (dkk/jpnn)


Tim Gowes Touring Pesona Nusantara (GTPN) telah tiba di Lubuklinggau dan Rabu (19/7) langsung bertolak menuju Lahat, Sumatera Selatan.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News