Transjakarta Siap Uji Coba Koridor 13

Transjakarta Siap Uji Coba Koridor 13
Bus TransJakarta. Foto: dok.jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Terbitnya Sertifikat Laik Fungsi (SLF) dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk koridor 13 rute Ciledug-Tendean ditindaklanjuti manajemen PT Transportasi Jakarta (Transjakarta).

Yakni dengan memberikan pelayanan kepada pelanggan. Rencana itu akan dilaksanakan pada 13 Agustus 2017 mendatang.

“Transjakarta akan melakukan uji coba dengan mengangkut pelanggan di koridor 13 pada 13 Agustus 2017,” ujar Direktur Utama Transjakarta Budi Kaliwono di Jakarta, Minggu (6/8).

Jalan layang khusus Transjakarta sepanjang 9,4 km tersebut beroperasi sejak pukul 05.00 WIB hingga 19.00 WIB.

“Pembatasan waktu operasional karena Transjakarta masih menunggu rampungnya pemasangan lampu penerangan di jalur koridor 13. Bila sudah rampung maka layanan bisa sampai pukul 22.00 WIB,” katanya.

Halte yang dilayani untuk jalan layang khusus Transjakarta, yakni halte Tendean, halte Tirtayasa, halte Mayestik, dan halte Adam Malik.

Keempat halte ini telah siap dioperasikan. Sementara sisanya sebanyak delapan halte akan dioperasikan setelah dilengkapi fasilitas yang menambah keamanan maupun kenyamanan pelanggan Transjakarta.

Transjakarta menyiapkan sejumlah bus untuk melayani pelanggan koridor 13 rute Ciledug-Tendean serta pengemudi, petugas layanan bus (PLB), dan petugas halte, termasuk mesin gate untuk mendata pelanggan.(chi/jpnn)


Terbitnya Sertifikat Laik Fungsi (SLF) dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk koridor 13 rute Ciledug-Tendean ditindaklanjuti


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News