Tudingan ke Kiai Ma'ruf Tegaskan Rendahnya Moral Ahok

Tudingan ke Kiai Ma'ruf Tegaskan Rendahnya Moral Ahok
Anggota DPR Fraksi Demokrat Khatibul Umam Wiranu saat membahas temuan terkait persiapan haji di Pressroom DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (25/3). Foto: Ricardo/JPNN.com Ilustrasi by: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama mendapat kecaman dari segala penjuru karena tudingannya terhadap Rois Aam PB NU KH Ma'ruf Amin. Bagaimana tidak, pria yang akrab disapa Ahok itu menuduh Kiai Ma'ruf memberikan keterangan palsu di pengadilan.

Ketua Lajnah Ta'lif wan Nasyr Khotibul Umam Wiranu menyebut tudingan tersebut sangat tidak patut dan merupakan tindakan yang melampaui batas-batas kewajaran.

"Tudingan Ahok dan pengacaranya terhadap Kiai Ma'ruf merupakan delegitimasi ulama dan kiai," ujar Umam seperti dilansir Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (1/2)

Umam menekankan tudingan Ahok terhadap Kiai Ma'ruf yang merupakan ketua MUI sekaligus Rois 'Aam PBNU semakin menegaskan rendahnya moralitas Ahok.

Ahok, lanjutnya, jelas-jelas menunjukkan tidak paham sejarah Indonesia. Karena itu dia dapat dengan mudah melakukan pengingkaran terhadap hakikat Indonesia yang tidak bisa dipisahkan dari peran ulama.

Jika benar Ahok dan tim pengacaranya jadi mempolisikan Ma'ruf, Umam menyatakan dirinya bersama jutaan santri akan membela cicit dari Syeikh Nawawi Al-Bantany tersebut tanpa syarat.

"Kita semua harus bersikap keras, tegas, dan tegakkkan kepala menghadapi orang-orang yang punya kekuasaan yang bersikap arogan," demikian disampaikan anggota DPR RI dari Partai Demokrat itu. (dem/rmol)  


 Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama mendapat kecaman dari segala penjuru karena tudingannya terhadap Rois Aam PB NU KH Ma'ruf Amin.


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber RMOL.co

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News