Melaporkan KH Ma'ruf Amin ke Polisi Bakal Memicu Reaksi

Melaporkan KH Ma'ruf Amin ke Polisi Bakal Memicu Reaksi
Ketua Umum MUI KH Ma'ruf Amin. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - jpnn.com - Wakil Ketua Komisi VIII DPR Sodik Mudjahid yang membidangi urusan agama meminta Basuki T Purnama alias Ahok menahan diri untuk tidak melaporkan KH Ma'ruf Amin. Sodik mengatakan, melaporkan ketua umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu ke polisi sama saja memperuncing situasi.

Menurut Sodik, melaporkan KH Ma’ruf ke kepolisian akan memunculkan kegaduhan. "Hal ini pasti menimbulkan reaksi tambahan dari umat Islam," ujar Sodik saat dihubungi, Rabu (1/2).

Di sisi lain, politikus Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) itu juga meminta umat Islam tidak bereaksi soal rencana Ahok ataupun tim kuasa hukumnya yang akan melaporkan KH Ma’ruf. "Kami harap umat Islam tenang dan tidak terpancing provokasi tersebut, melakukan langkah-langkah hukum," katanya.

Sebelumnya Ahok dan tim penasihat hukumnya menuding Ma’ruf menyampaikan kesaksian palsu saat bersaksi pada persidangan perkara penodaan agama, Rabu (31/1). Karenanya, tim penasihat hukum Ahok mengancam akan melaporkan KH Ma’ruf ke polisi karena menganggap kesaksian rais am syuriah PBNU itu palsu.(cr2/jpg)


Wakil Ketua Komisi VIII DPR Sodik Mudjahid yang membidangi urusan agama meminta Basuki T Purnama alias Ahok menahan diri untuk tidak melaporkan KH


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News