Usung Prabowo, Demokrat Merasa tak Mendapat Efek Ekor Jas

Usung Prabowo, Demokrat Merasa tak Mendapat Efek Ekor Jas
Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dalam orasi politik di Djakarta Theater, Jumat (1/3). Foto: Hendra Eka/Jawa Pos

jpnn.com, PADANG - Partai Demokrat diperkirakan akan mendapat dua kursi untuk DPR RI dari Sumatera Barat, masing-masing dari dapil Sumbar 1 dan 2.

”Di Sumbar 1, perolehan suara yang masuk mencapai 80 persen atau sekitar 179 ribu. Perkiraan kami, di Sumbar 2 ini perolehan suara Demokrat bisa mencapai 200 ribu suara,” ujar Ketua DPD Demokrat Sumbar, Mulyadi, seperti diberitakan Padang Ekspres (Jawa Pos Group).

Menurut Mulyadi, masih ada 12 kecamatan lagi di Sumbar 2 yang belum selesai menginput data perolehan suara. Ia memprediksi tambahan suara dari 12 kecamatan mencapai 15.000 suara.

”Alhamdulillah, raihan suara untuk saya di Sumbar 2 ini mencapai 130.000 suara. Jika ditambah raihan suara 12 kecamatan lagi, kami memprediksi total keseluruhannya mencapai 135.000 hingga 140.000 suara,” terangnya.

Di samping itu, kata Mulyadi, satu kursi lagi juga masih berpeluang didapatkan dari Sumbar 2. Hanya saja Demokrat bersaing ketat dengan Gerindra dan PPP.

BACA JUGA: Fadli Sangat Yakin Demokrat tidak akan Merapat ke Jokowi

”Khusus suara saya pribadi paling tinggi di Sumbar 2 dan diperkirakan paling tinggi di Sumbar secara umum,” katanya.

Ditambahkannya, efek ekor jas Capres Prabowo Subianto hanya terjadi pada PKS dan Gerindra. Apalagi Prabowo sempat hadir dalam kampanye akbar di Padang beberapa waktu lalu.

Efek ekor jas Capres Prabowo Subianto hanya terjadi pada PKS dan Gerindra, apalagi Prabowo sempat hadir dalam kampanye akbar di Padang beberapa waktu lalu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News