Warga Bekasi Diimbau Waspada Banjir Kiriman

Warga Bekasi Diimbau Waspada Banjir Kiriman
Banjir akibat luapan kali. Foto: JPG

jpnn.com, BEKASI - Kepala Seksi Rehabilitasi dan Rekonstruksi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi Eddy Sukamto mengimbau warga di pinggiran Kali Bekasi agar waspada terhadap banjir kiriman dari kali di Kabupaten Bogor.

Pasalnya jika intensitas hujan tinggi, maka perumahan dan warga yang berada di pinggiran Kali Bekasi bisa terkena banjir setinggi satu meter lebih.

“Di pinggiran Kali Bekasi bisa kena banjir kalau kalinya meluap, (air) kirimannya banyak. Seperti Perumahan Villa Nusa Indah, PGP, Jatirasa, Jakasetia, sampai hilir sana di Bekasi Utara kena semua,” ujar Eddy, Rabu (7/11).

Eddy menambahkan, banjir di Kota Bekasi dibagi menjadi dua kategori, yakni banjir lokal dan banjir kiriman.

Banjir kiriman Bogor yakni sepanjang aliran sungai Bekasi. Kayak Kompleks Pondok Gede Permai, Jatirasa, Jakasetia, Perumahan Taman Villa Kartini, Perumahan Villa Nusa Indah , dan lainnya.

“Jadi kami mengimbau kepada masyarakat untuk siap siaga hadapi banjir kiriman dan banjir lokal, terlebih lagi rumah-rumah yang memang berada di pinggir kali Bekasi itu rawan banjir,” tandas dia.(dyt/pojokbekasi)


Kami mengimbau kepada masyarakat untuk siap siaga hadapi banjir kiriman dan banjir lokasi.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News