WNI Dikabarkan Tewas dalam Pertempuran di Marawi, Masih Misteri

WNI Dikabarkan Tewas dalam Pertempuran di Marawi, Masih Misteri
Menlu Retno Marsudi. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) masih belum bisa memastikan Mengenai kabar meninggalnya seorang WNI di Marawi, Pulau Mindanao, Filipina.

Menteri Luar Negeri Retno L. P. Marsudi menyampaikan, pihaknya telah menerima informasi mengenai hal tersebut.

Namun, masih belum dapat dikonfirmasi kebenarannya. Retno menjelaskan, dalam operasi tersebut ada beberapa WNA yang meninggal dunia.

Dengan informasi yang masih sangat eminim dan terbatas, Retno masih belum bisa memastikan WNA yang meninggal merupakan WNI atau bukan.

”Saya mencoba untuk mengonfirmasikannya kepada otoritas setempat. Sampai sekarang belum mendapatkan konfirmasi mengenai yang satu itu,” terang Retno, kemarin.

Direktur Perlindungan WNI dan Badan Hukum Indonesia Kemenlu Lalu Muhammad Iqbal mengakui bahwa pihaknya memang sudah mendapatkan informasi tersebut.

”Kami mendapatkan informasi dari Angkatan Bersenjata Filipina mengenai adanya WNI yang menjadi korban. Namun, kami belum bisa memverifikasi informasi tersebut,” tuturnya kemarin.

Ditanya mengenai sebab tewasnya korban tersebut, Iqbal mengaku belum mendapatkan informasi pastinya.

Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) masih belum bisa memastikan Mengenai kabar meninggalnya seorang WNI di Marawi, Pulau Mindanao, Filipina.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News