Mbak Rerie Nilai Kepedulian Masyarakat Indonesia pada Warga Palestina Sangat Tinggi

Mbak Rerie Nilai Kepedulian Masyarakat Indonesia pada Warga Palestina Sangat Tinggi
Wakil Ketua MPR RI, Lestari Moerdijat mengatakan dukungan penuh kemerdekaan Palestina merupakan bagian dari upaya Indonesia menjalankan amanah. Foto: dok MPRI

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua MPR RI, Lestari Moerdijat mengatakan dukungan penuh kemerdekaan Palestina merupakan bagian dari upaya Indonesia menjalankan amanah Undang-Undang Dasar 1945 yang menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan. 

"Aksi penjajahan zionis Israel terhadap Palestina, yang menimbulkan korban mayoritas perempuan dan anak-anak, merupakan kejahatan kemanusiaan yang harus segera dihentikan," kata Lestari Moerdijat di sela acara Silaturahmi dan Buka Puasa MPR, MUI dan Baznas bersama para Imam Palestina di Gedung Nusantara IV MPR/DPR RI, Jakarta Pusat, Senin (1/4) sore. 

Hadir pada acara tersebut antara lain Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo beserta sejumlah pimpinan MPR, Dr. H Anwar Abbas (Wakil Ketua Majelis Ulama Indonesia), dan Retno Marsudi (Menteri Luar Negeri RI).

Ada juga Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali (Kepala Staf Angkatan Laut), Letjen TNI Bambang Ismawan (Kepala Staf Umum TNI) serta jajaran pimpinan Baznas, dan sejumlah perwakilan ormas Islam. 

Syekh Dr. Samih Kamil Ahmad Hajjaj, salah satu Imam Palestina yang hadir menceritakan kekejaman Israel terhadap rakyat Palestina, yang memakan korban perempuan dan anak-anak. 

Menurut dia, aksi keji Israel ikut menghancurkan 1.000 masjid dan kini menyisakan 200 masjid di tanah Palestina.

Serangan zionis Israel juga tak menyisakan rumah sakit  memperpanjang penderitaan rakyat Palestina. 

Sementara itu, Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo menyebutkan apa yang terjadi di tanah Palestina adalah sebuah tragedi kemanusiaan. 

Wakil Ketua MPR RI, Lestari Moerdijat mengatakan dukungan penuh kemerdekaan Palestina merupakan bagian dari upaya Indonesia menjalankan amanah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News