Wow, 42 Buyers Mancanegara Hadir di Banten Travel Mart 2017

Wow, 42 Buyers Mancanegara Hadir di Banten Travel Mart 2017
Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Kemenpar Esthy Reko Astuty. Foto: kemenpar

jpnn.com, PANDEGLANG - Event perdana Banten Travel Mart (BTM) 2017 yang digelar di Tanjung Lesung Beach Hotel, Pandeglang, Banten 19-21 April dimulai dengan catatan: sukses!

Tercatat, jumlah buyers jauh lebih banyak dibanding sellers. Bahkan Buyers luar negeri mendominasi sebanyak 42 orang.

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Kemenpar Esthy Reko Astuty mengatakan, BTM 2017 adalah momentum mempromosikan branding Wonderful Indonesia dalam strategi BAS (Branding, Advertaising, dan Selling).

"Event perdana ini harus berkelanjutan, karena responsnya bagus. Dinas Pariwisata bersama ASITA berhasil mem-branding Banten. Tercatat buyers 170 dan seller 30, ini bagus," ujar Esthy yang didampingi Kepala Bidang Promosi Perjalanan Insentif Hendri Karnoza Asdep Bisnis dan Pemerintah Kemenpar, Rabu (19/4).

Dari 170 buyers yang hadir, 30 orang dari Malaysia, empat orang dari Tiongkok, empat orang dari Singapura, empat orang dari Mongolia, dan sisanya dari Indonesia, termasuk DPD ASITA.

"Ini satu implementasi dari salah satu strategi untuk mendorong Tanjung Lesung sebagai prioritas untuk pengembangan destinasi. Kemudian juga untuk bagaimana salah satu destinasi ini punya share untuk pencapaian target wisman atau wisnus," kata Esthy.

Provinsi Banten yang memiliki Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung merupakan salah satu kawasan wisata nasional yang bisa meningkatkan perekonomian masyarakat. Pemerintah pusat akan membantu secara optimal agar masyarakat sekitar bisa merasakan manfaatnya.

“Kami akan bantu untuk promosi pariwisata di Banten karena semua pihak harus berpartisipasi dari mulai eksekutif dan legislatif, antara buyers dan sellers nanti juga harus bisa mendapatkan banyak transaksi di Tanjung Lesung, imbasnya Tanjung Lesung semakin mendunia,” jelas Esthy.

Event perdana Banten Travel Mart (BTM) 2017 yang digelar di Tanjung Lesung Beach Hotel, Pandeglang, Banten 19-21 April dimulai dengan catatan: sukses!

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News