Yuk, Ke Museum Pertanian di Bogor

Yuk, Ke Museum Pertanian di Bogor
Museum Pertanian. Foto: Kementan

jpnn.com, BOGOR - Selalu ada saja alasan untuk berkunjung ke Kota Bogor, Jawa Barat. Selain hawa sejuk Pegunungan Salak, kota yang terletak 59 km sebelah selatan dari Jakarta itu juga memiliki beberapa tempat yang menarik.

Salah satunya ialah Museum Pertanian yang  segera diresmikan oleh Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman pada Senin (22/4).

Museum Pertanian yang berlokasi satu kompleks dengan Museum Tanah itu berada tak jauh di seberang pintu utama Kebun Raya Bogor.

Berdirinya Museum Pertanian tidak dapat dipisahkan dari Museum Tanah yang telah diresmikan Menteri Pertanian pada peringatan Hari Tanah Sedunia pada 5 Desember 2017.

Berbeda dengan konsep yang ditawarkan di Museum Tanah, Museum Pertanian memiliki empat galeri utama yang telah ditata sedemikian rupa sehingga mampu membawa para pengunjungnya seakan memasuki lorong waktu.

Begitu masuk ke museum yang terletak di Jalan Ir. H. Juanda No 98 Bogor, pengunjung akan disuguhi Galeri Pangan dan Peradaban Pertanian yang menampilkan informasi tentang sejarah komoditas pangan beserta peradaban yang menyertainya.

Berbagai informasi komoditas pangan di Indonesia diilustrasikan dalam bentuk diorama pengolahan lahan sawah, rumah petani hingga alat pertanian yang sangat menarik untuk dijadikan spot foto bagi para pengunjung. 

Museum Pertanian menawarkan sensasi yang menyenangkan dengan dekorasi  yang sangat instagramable.

Selalu ada saja alasan untuk berkunjung ke Kota Bogor, Jawa Barat. Selain hawa sejuk Pegunungan Salak, kota yang terletak 59 km sebelah selatan dari Jakarta itu juga memiliki beberapa tempat yang menarik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News