Kirim Siswa Berprestasi ke Olimpiade Internasional

Kirim Siswa Berprestasi ke Olimpiade Internasional
Kirim Siswa Berprestasi ke Olimpiade Internasional
JAKARTA - Sebanyak 19 siswa tingkat SMA yang berprestasi dalam Olimpiade Sains tingkat nasional akan berangkat mengikuti olimpiade ke tingkat yang lebih tinggi. Bulan depan dalam waktu yang berbeda, mereka akan berangkat mewakili Indonesia dalam ajang olimpiade internasional.

Sebanyak empat siswa akan mengikuti Internasional Biology Olimpiad (IBO) pada 10 hingga 18 Juli di Changwon, Korea Selatan. Enam siswa lain akan berangkat ke Astana Kazakhstan pada 2 hingga 14 Juli mendatang untuk mengikuti International Mathematical olimpiad (IMO).

Sementara untuk tim olimpiade Fisika Internasional yang berlangsung di Zagreb, Kroasia pad 17 hingga 25 Juli mendatangakan diikuti oleh lima siswa asal Indonesia. Terakhir tim dari Internasional Chemistry Olimpiad (ICHO) sebanyak empat siswa akan berlomba pada 19 hingga 28 Juli di Tokyo, Japan.

Menteri Pendidikan Nasional (mendiknas) M. Nuh mengatakan, sangat mendukung perwakilan dari Indonesia dalam ajang olimpiade internasional. Mendiknas mengaku tidak segan untuk memberikan beasiswa untuk melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi. "Akan kami berikan beasiswa S2 bagi mereka yang berhasil mengharumkan nama Indonesia di negara tetangga," ujarnya saat menemui 19 siswa di Kantor Kemendiknas, kemarin.

JAKARTA - Sebanyak 19 siswa tingkat SMA yang berprestasi dalam Olimpiade Sains tingkat nasional akan berangkat mengikuti olimpiade ke tingkat yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News