AS Siap Bantu Politeknik Geothermal

AS Siap Bantu Politeknik Geothermal
AS Siap Bantu Politeknik Geothermal
MANADO -- Pemerintah Amerika Serikat (AS) siap mengupayakan technical assitance dan tenaga edukatif pada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara yang akan membangun Politeknik Geothermal. Ini diungkapkan Konsul Jenderal (Konjen) AS di Surabaya, Kristen Bauer, menjawab permintaan khusus yang diutarakan Gubernur Sulut, Sinyo Harry Sarundajang (SHS), yang menerimanya dalam pertemuan tertutup di ruang kerjanya, kemarin. Demikian siaran pers Biro Pemerintahan dan Humas Pemprov Sulut.

Bauer, didampingi Asisten Ekonomi Konjen AS di Surabaya, Achmad Cholish Hamzah,  juga berjanji akan mencari waktu baik agar Duta Besar AS untuk Indonesia, Scot Marciel,  dapat mengunjungi Sulut untuk lebih mengkonkritkan berbagai rencana kerjasama yang akan dilakukan.

Sebelum menemui SHS, Bauer merupakan salah satu anggota delegasi AS dalam Senior Official"s Meeting (SOM) Coral Triangle Initiative on Coral Reefs, Fisheries and Food Security (CTI-CFF) di Hotel Peninsula baru-baru ini. AS, bersama Australia, adalah negara mitra pendukung CTI-CFF.

Bauer kemudian menyatakan kekagumannya atas berbagai keberhasilan Sulut, termasuk keberhasilan dan juga rencana menyelenggarakan iven-iven internasional yang membuat Sulut makin mendunia. Selama ini juga, Konjen AS di Surabaya merasakan kemudahan-kemudahan dalam mengontak Pemprov Sulut, sehingga berbagai bentuk penjajakan kerjasama di berbagai bidang dapat dilakukan dengan lancar.

MANADO -- Pemerintah Amerika Serikat (AS) siap mengupayakan technical assitance dan tenaga edukatif pada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News