Pemerintah Tiru Kebijakan Pangan 2007-2008

Guna Atasi Kenaikan Harga Pangan

Pemerintah Tiru Kebijakan Pangan 2007-2008
Pemerintah Tiru Kebijakan Pangan 2007-2008
JAKARTA - Pemerintah sudah menyiapkan langkah-langkah dan kebijakan untuk mengatasi kenaikan harga pangan yang dipicu oleh kenaikan harga pangan di tingkat dunia. Namun Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengatakan, kebijakan yang diambil tidak berbeda saat Indonesia menghadapi krisis pangan global yang terjadi pada 2007-2008 silam.

   

"Apa yang kita lakukan harus mengambil pelajaran dari yang sudah dilakukan pada 2007 dan 2008 dengan tambahan kebijakan dan langkah-langkah  yang lain," kata SBY dalam pengantar sidang kabinet paripurna di Kantor Presiden, Kamis (6/1).

   

Menurut SBY, situasi yang terjadi saat ini hampir serupa dengan kondisi krisis pada 2007-2008. Ketika itu, harga pangan yang meningkat dengan tajam juga hampir berbarengan dengan meningkatnya harga minta pada tingkat dunia. pemerintah kemudian mengambil kebijakan dan aksi stabilisasi harga pangan.

"Stabilisasi harga yang kita lakukan pada prinsipnya berhasil karena harga pangan tidak terus meroket, bisa kita kelola pada tingkat yang wajar," ungkap SBY.

JAKARTA - Pemerintah sudah menyiapkan langkah-langkah dan kebijakan untuk mengatasi kenaikan harga pangan yang dipicu oleh kenaikan harga pangan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News