Susu Formula Berbakteri, Menkes Siapkan RPP ASI

Susu Formula Berbakteri, Menkes Siapkan RPP ASI
Susu Formula Berbakteri, Menkes Siapkan RPP ASI
JAKARTA - Menteri Kesehatan Endang Rahayu Sedyaningsih mengungkapkan, pihaknya tengah menyiapkan Rancangan Peraturan Pemerintah (RPP) tentang Pemberian ASI ekslusif untuk bayi. Hal itu sebagai respon untuk memperkecil risiko diare akibat susu formula berbakteri.

"Saat ini kami sedang menyiapkan RPP (Rancangan Peraturan Pemerintah) tentang pemberian ASI eksklusif. Sudah diharmonisasi di Kementrian Hukum dan HAM," ujar Menkes dalam rapat kerja Komisi IX DPR, Rabu (23/2) dengan agenda pembahasan tentang susu formula yang mengandung bakteri enterobacter sakazakii.

Selain Menkes, hadir pula dalam raker itu Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Kustantinah, Kepala Lembanga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Lukman Hakim dan Rektor Institut Pertanian Bogor (IPB) Herry Suhardiyanto.

Menurut Menkes, RPP itu sekaligus akan mendorong agar ibu menyusui memberikan ASI ekslusif kepada bayinya. "Di RPP kami anjurkan setiap ibu memberikan ASI eksklusif mulai nol hingga enam bulan," sebutnya.

JAKARTA - Menteri Kesehatan Endang Rahayu Sedyaningsih mengungkapkan, pihaknya tengah menyiapkan Rancangan Peraturan Pemerintah (RPP) tentang Pemberian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News