Rektor Belum Dilantik, Penerbitan Ijazah Telat

Rektor Belum Dilantik, Penerbitan Ijazah Telat
Rektor Belum Dilantik, Penerbitan Ijazah Telat
JAMBI –  Beberapa Alumni mahasiswa IAIN STS Jambi yang sudah diwisuda mengeluh. Ijazah mereka hingga saat ini belum diperoleh. Padahal, mereka telah diwisuda sejak 2010 lalu. Banyak muncul sinyalemen keterlambatan keluarnya ijazah ini karena status Rektor IAIN Prof Dr Mukhtar Latif yang belum definitif karena masih berstatus penjabat sementara (Pjs).

Namun, hal ini dibantah Mukhtar Latif. Menurutnya, hingga saat ini pihaknya menerbitkan ijazah yang ditandatanganinya sendiri. “Saya masih bisa menandatangani ijazah. Tidak ada pengaruh (kewenangan menandatangani ijazah, red). Fungsi Pjs itukan sama,” katanya.

Mukhtar mengakui dirinya, saat ini hanya berstatus sebagai pelaksana tugas.”Ya sekarang saya Pjs,” akunya. Meski demikian, ia mengaku semua kebijakan masih bisa ia ambil. Artinya, ijazah yang dikeluarkan dan ditandatangani dirinya meskipun sudah bukan lagi berstatus rektor, tapi hanya sebatas pelaksana tugas masih sah untuk digunakan. “Ya sama saja, tetap bisa digunakan, tidak ada masalah,” tegasnya.

Bagi mahasiswa yang mengalami keterlambatan dalam mendapatkan ijazah, dirinya menyarankan agar ditanyakan langsung kepada fakultas masing-masing. “Saya tidak tahu juga, yang memproses itu fakultas. Kalau sudah sampai di meja saya, pasti saya langsung proses,” katanya.

JAMBI –  Beberapa Alumni mahasiswa IAIN STS Jambi yang sudah diwisuda mengeluh. Ijazah mereka hingga saat ini belum diperoleh. Padahal,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News