Perketat Pengawasan Mahasiswa

Menag Tak Ingin PTAIN Disusupi Radikalisme

Perketat Pengawasan Mahasiswa
Perketat Pengawasan Mahasiswa
JAKARTA- Kementerian Agama (Kemenag) meminta kepada para rektor Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri (PTAIN) memperketat pengawasan terhadap kegiatan mahasiswa. Menteri Agama (Menag) Suryadharma Ali mengatakan, pengawasan tidak hanya dilakukan di dalam kampus saja. Tapi, gerak-gerik di luar kampus juga diperhatikan.

’’Beberapa tahun belakangan ini terjadi berbagai aksi kekerasan yang dilakukan generasi muda dari kalangan kampus. Semuanya mengarah kepada persoalan perusakan kerukunan beragama di tanah air,’’ ujar Suryadharma saat peluncuran Program Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) PTAIN 2011/2012 di Jakarta kemarin (29/4).

Yang paling terbaru, kata Suryadharma Ali, pencucian otak yang ditengarai dilakukan oleh gerakan Negara Islam Indonesia (NII). ’’Saya tak ingin mahasiswa disusupi oleh pandangan seperti itu,’’ tegasnya.

Tidak hanya pihak rektorat, bebernya, organisasi eksternal kampus juga harus mewaspadai geraka-gerakan yang menjurus ke kekerasan. ’’Munculnya radikalisme salah satu penyebabnya adalah pengangguran. Sementara out put perguruan tinggi masih banyak tak terserap lapangan kerja. Mereka itulah yang kemudian direkrut kelompok radikalisme,’’ katanya.

JAKARTA- Kementerian Agama (Kemenag) meminta kepada para rektor Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri (PTAIN) memperketat pengawasan terhadap kegiatan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News