Pusat Anggap Pemekaran Hanya Sejahterakan Pejabat

Pusat Anggap Pemekaran Hanya Sejahterakan Pejabat
Pusat Anggap Pemekaran Hanya Sejahterakan Pejabat
JAKARTA - Deputi Kelembagaan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Ismadi Ananda, mengatakan bahwa pemekaran daerah tidak mendorong kesejahteraan masyarakat. Menurutnya, pemekaran justru lebih mensejahterakan para pejabatnya.

"Sudah jadi trend, daerah pemekaran baru banyak permintaannya. Mulai pembangunan kantor, pembentukan badan/dinas, penyediaan SDM, sampai fasilitas pendukung seperti rumah dinas dan kendaraan," urai Ismadi, Jumat (13/5).

Akibatnya, anggaran yang seharusnya dibelanjakan untuk publik justru digunakan Pemda untuk membeli kendaraan dinas, rumah dinas atau fasilitas lainnya. Karenanya, lanjut Ismadi, jangan heran jika ada daerah yang masyarakatnya tidak bisa mendapatkan pengobatan murah karena dananya habis untuk membeli mobil dinas bagi pejabatnya.

"Coba berkunjung ke daerah pemekaran, pasti banyak mobil plat merah berkeliaran. Ironisnya di tempat layanan umum seperti Puskesmas justru kekurangan obat karena tidak ada dana untuk membeli obat," ujarnya.

JAKARTA - Deputi Kelembagaan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Ismadi Ananda, mengatakan bahwa pemekaran daerah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News