Kotabaru, Angka Kelulusan Hampir Capai 100 Persen

Kotabaru, Angka Kelulusan Hampir Capai 100 Persen
Para siswa/siswi SMA Korpri Banjarmasin merayakan kelulusan dengan mandi kembang tujuh rupa. Foto: Fahri /Radar Banjarmasin
KOTABARU – Jumlah kelulusan Ujian Nasional untuk SMA/sederajat di  Kabupaten Kotabaru cukup memuaskan dan meningkat dari tahun sebelumnya. Angka kelulusan tahun ajaran 2010-2011 sebesar 99,86 persen. Sementara tahun ajaran 2009-2010 angka kelulusan hanya mencapai 93,46 persen.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kotabaru Eko Suryadi WS, mengungkapkan hasil yang dicapai saat ini adalah hasil kerja keras seluruh siswa serta tidak luput peranan penting orang tua yang selalu membimbing siswa selama di rumah. 

“Hasil yang diraih ini merupakan kebanggaan bagi Kabupaten Kotabaru. Dengan hasil yang diraih ini kita bisa bersaing dengan daerah lain, khususnya di bidang pendidikan,” ujar, saat memberikan sambutan pada acara  pengukuhan di SMAN 1 Kotabaru, kemarin.

Lebih lanjut disampaikannya, hasil yang membanggakan diraih SMA Negeri 1 Kabupaten Kotabaru. Sebanyak 270 siswa yang mengikuti Ujian Nasioanal, 100 persen dinyatakan lulus. Ini merupakan prestasi gemilang yang diraih siswa.

KOTABARU – Jumlah kelulusan Ujian Nasional untuk SMA/sederajat di  Kabupaten Kotabaru cukup memuaskan dan meningkat dari tahun sebelumnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News