Jasad Sigit Akan Disambut Ribuan Laskar

Densus Ada

Jasad Sigit Akan Disambut Ribuan Laskar
Jasad Sigit Akan Disambut Ribuan Laskar
JAKARTA---Penembakan Densus 88 terhadap Sigit Qurdowi dan Hendro Yunianto justru memicu simpati yang luas. Hari ini, ribuan laskar dan aktivis remaja masjid akan ikut mengantarkan jasad Sigit ke tempat peristirahatan terakhirnya.

Salah satu organisasi Islam yang mengerahkan anggotanya adalah Jamaah Ansharut Tauhid (JAT). "Insya Allah dari kita ada 500 orang," kata juru bicara JAT Sonhadi pada Jawa Pos tadi malam (18/05). 

JAT adalah organisasi yang didirikan oleh Abu Bakar Baasyir yang kini ditahan Polri dengan sangkaan pasal terorisme terkait latihan olahraga di ceh yang digerebeg Densus. "Kami hadir sebagai sesame muslim. Itu disyariatkan, bahwa takziah dan menghantarkan jenazah itu hukumnya fardlu kifayah," kata Sonhadi.

Ustad yang pernah ditahan karena diduga menyembunyikan Noordin M Top itu tak khawatir JAT dituding sebagai ormas pro teroris. "Itu tudingan yang dipaksakan. Lagipula apa buktinya akh (saudara) Sigit adalah teroris - Tidak ada buktinya," katanya.

JAKARTA---Penembakan Densus 88 terhadap Sigit Qurdowi dan Hendro Yunianto justru memicu simpati yang luas. Hari ini, ribuan laskar dan aktivis remaja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News