Ongkos Daftar ke Sekolah RSBI Dipatok Rp50 Ribu

Ongkos Daftar ke Sekolah RSBI Dipatok Rp50 Ribu
Ongkos Daftar ke Sekolah RSBI Dipatok Rp50 Ribu
PURWOKERTO - Sekolah berlabel Rintisan Sekolah Berstandar Internasional (RSBI) tidak bisa sembarangan lagi menentukan biaya Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB). Pasalnya, tarif yang diberlakukan dipatok Rp 50 ribu untuk setiap calon pendaftar.

"Ini berlaku untuk semua RSBI yang ada di Banyumas baik SMA/SMK, negeri maupun swasta," kata Kasi Pengendalian Mutu (Dalmut) Pendidikan Menengah (Dikmen) Dinas Pendidikan (Dindik) Banyumas, Kusyanto, seperti diberitakan Radar Banyumas (Grup JPNN).

Kusyanto mengatakan PPDB untuk  RSBI dilakukan dalam dua tahap. Yakni tahap Penelusuran Minat dan Kemampuan (PMDK) dan pendaftaran reguler. Untuk tahap PMDK sudah berakhir beberapa saat yang lalu. "Sedang pendaftaran reguler diperbolehkan mendahului sekolah reguler, yakni tanggal 6 hingga 9 Juni mendatang," imbuhnya.

Pada PPDB RSBI tahun ini, ada tujuh sekolah di Banyumas yang akan membuka pendaftaran reguler mendatang. Yakni SMAN 1 Purwokerto, SMAN 2 Purwokerto, SMAN 1 Ajibarang, SMAN 1 Banyumas, SMKN 1 Purwokerto, SMKN 3 Purwokerto, dan SMK Telkom. Dalam PPDB juga diberlakukan seleksi khusus bagi calon siswa.

PURWOKERTO - Sekolah berlabel Rintisan Sekolah Berstandar Internasional (RSBI) tidak bisa sembarangan lagi menentukan biaya Pendaftaran Peserta Didik

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News