MA akan Evaluasi Ketua PN Jakarta Pusat

MA akan Evaluasi Ketua PN Jakarta Pusat
MA akan Evaluasi Ketua PN Jakarta Pusat
JAKARTA - Mahkamah Agung (MA) akan melakukan evaluasi terhadap Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Syahrial Sidik sebagai pimpinan Syarifuddin yang tertangkap tangan oleh KPK atas dugaan suap dari Kurator PT Skycamping Indonesia, Puguh Wirayan.

“Pasti akan ada evaluasi terhadap hakim Syahrial Sidik (Ketua PN Pusat). Ini memang waktu yang tepat untuk melakukan evaluasi, karena hakim pimpinan di Jakarta tidak boleh terlalu lama menjabat,” kata Ketua MA, Harifin Andi Tumpa di kantornya, Jakarta, Senin (6/6).

Menurutnya, evaluasi itu dilakukan sebagai tindak lanjut penangkapan Syarifuddin yang kini telah ditetapkan tersangka oleh KPK. Pimpinan PN Jakarta pusat dinilai ikut bertanggungjawab dalam dugaan kasus suap tersebut. "Mekanisme evaluasinya, mungkin terjadi penggantian atau mungkin sudah waktunya jadi hakim Pengadilan Tinggi," tandas Tumpa.

Disinggung masalah gaji hakim, Harifin menjelaskan bahwa di tingkat Pengadilan Negeri, gaji seorang hakim berkisar Rp6-7 juta dan hakim pemula Rp4-5 juta.

JAKARTA - Mahkamah Agung (MA) akan melakukan evaluasi terhadap Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Syahrial Sidik sebagai pimpinan Syarifuddin

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News